Penyebab Kanker Serviks

Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita Yang Wajib Diketahui

Kanker serviks atau dikenal juga dengan nama kanker leher rahim adalah jenis penyakit yang timbul ketika adanya perkembangan sel tidak wajar pada bagian leher rahim wanita.

Serviks atau leher rahim merupakan penghubung antara uterus dan vagina. Dari data Mitra Keluarga, kanker serviksini menyerang kurang lebih 150rb wanita di Indonesia setiap tahunnya.

Jenis penyakit mematikan yang mengancam wanita segala golongan usia ini mempunyai presentase keberhasilan penyembuhan apabila penderita menyadari keberadaan kanker serviks dansegera melakukan penanganan tenaga medis.

Ada sebuah kabar bahagia bagi semua wanita di seluruh Indonesia, bahwa pemerintah pada tahun 2019 akan memberlakukan program vaksinasi kanker serviks. Vaksin kanker serviks ini harus diberikan kepada semua perempuan sejak usia dini untuk meminimalisir resiko munculnya sel-sel kanker.

Apabila belum pernah melakukan vaksin HPV, maka ada baiknya untuk mengenali penyebab dan gejala kanker serviks atau leher rahim supaya bisa menghindari dan sebelum terlambat untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

7 dari 10 kasus, kanker serviks disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) yang merupakan sekumpulan virus berujung lahirnya kanker serviks. Sekarang sudah tersedia di berbagai rumah sakit, segeralah untuk menerima injeksi vaksin kanker serviks.

Bukan hanya disebabkan oleh virus saja, para wanita juga akan mempunyai resiko terserang kanker serviks lebih tinggi apabila mempunyai kebiasaan seperti dibawah ini :

Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

Hubungan seksual usia dini
Angka pernikahan usia dini di Indonesia sangat tinggi sehingga berakibat melakukan hubungan seksual pada usia remaja dan itu sangat beresiko menderita kanker serviks.

Merokok
Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita perokok aktif 2x lebih rentan terhadap perkembangan sel kanker serviks dibanding dengan wanita non perokok. Penyebabnya yaitu efek negatif dari berbagai bahan kimia rokok.

Konsumsi pil kontrasepsi lebih dari 5 tahun
Penyebab kanker serviks yang satu ini belum diketahui secara pasti, akan tetapi berdasarkan kompilasi data para pasien penderita kanker serviks, sebagian dari mereka konsumsi pil kontrasepsi dalam jangka waktu yang relatif lama.

Melahirkan berkali-kali
Semakin banyak anak yang dilahirkan oleh perempuan, maka semakin tinggi resiko perempuan terserang kanker serviks. Penyebabnya yaitu karena perubahan hormon sesudah melahirkan membuat leher rahim lebih rentan terhadap efek dari HPV.

Itulah 4 penyebab kanker serviks pada wanita yang merupakan kebiasaan paling umum terjadi. Apabila kebiasaan diatas menjadi kebiasaan anda, sebaiknya segera untuk menghentikannya dan temukan alternatif lain yang lebih aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan leher rahim.

Selain memperhatikan berbagai penyebab kanker serviks tersebut, selalu perhatikan produk kewanitaan yang digunakan untuk mencegah kanker serviks.

About :

Nani Herbal

Pemilik Utama Nani Herbal dan Distributor Resmi Produk Herbal Terpercaya di Indonesia.

  • Nani Herbal
  • Nani Herbal
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published.Required fields are marked *

    ORDER VIA WHATSAPP